UKM R&P Exist gelar Kick Exist 2020 sebagai gerbang awal menjadi exister

0
688
Foto saat pengenalan Badan Pengurus Harian UKM RnP Exist Unja dalam kegiatan Kick Exist 2020.

Muaro Jambi – Unit Kegiatan Mahasiswa Riset dan Penalaran (UKM R&P) EXIST Universitas Jambi gelar acara Kick Exist 2020 dengan tema “Build Your Research, Build Your Nation.” Kegiatan ini dilaksanakan di Balairung Universitas Jambi dan melalui zoom meeting. Sabtu (28/11).

Kick Exist merupakan agenda tahunan dari UKM R&P Exist, dan merupakan salah satu rangkaian seleksi penerimaan anggota baru untuk tergabung di Exist. Kick Exist 2020 menghadirkan pemateri yang berkompeten dibidangnya yaitu Kiki Fatmawati, S.Pd. yang membahas tema “Develop Research Skills on Realizing Critical Thinking,” Dedi Machfudin, S.P. dengan tema “Membumikan Menulis Melangitkan Karya,” dan Agung Gunawan berbicara tentang “Mengapa Harus Exist?” Kegiatan tersebut diikuti oleh peserta luar jaringan (luring) sebanyak 64 orang dan 150 peserta dalam jaringan (daring).

Mu’amar Fauzan selaku direktur UKM RnP Exist Universitas Jambi mengungkapkan, acara Kick Exist ini dalam rangka menyambut mahasiswa baru 2020, dan pengenalan UKM R&P Exist. Melalui kegiatan Kick Exist 2020 diharapkan mampu meneruskan estafet kepemimpinan, dan menjadi generasi yang menumbuhkan semangat berprestasi dibidang kepenulisan serta riset teknologi.

“Acara ini bertujuan memperkenalkan apa itu Exist, menumbuhkan semangat menulis mereka, serta memberikan motivasi dengan menghadirkan pemateri yang luar biasa,” ungkapnya kepada wartawan Genta FKIP Unja.

Altriansyah Zurian selaku ketua pelaksana Kick Exist 2020 menjelaskan bahwa berbeda dengan tahun sebelumnya, acara Kick Exist ditahun 2020 dilaksanakan sacara luar jaringan (luring) dan dalam jaringan (daring). Penentuan peserta dilakukan berdasarkan pilihan mereka sendiri.

“Acara ini dilaksanakan satu hari, dengan jumlah peserta 64 yang hadir langsung dan selebihnya mengikuti dari aplikasi zoom,” jelasnya.

Siti Hairiah, salah satu peserta Kick Exist 2020 mengaku senang dan mengapresiasi acara ini, karena menambah pengetahuannya tentang UKM Exist serta memberikan pengalaman luar biasa.

“Semoga nantinya Exist bisa menjadi wadah untuk mahasiswa universitas Jambi dalam menemukan keahliannya dibidang masing-masing,” tutupnya.

Reporter: Muammar.
Redaktur: Andi Naga Wulan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here