Melahirkan Jurnalis Muda Melalui Musyawarah Forum Pers Mahasiswa

0
608
Musyawarah besar Forum Pers Mahasiswa Jambi yang diikuti oleh Lembaga Pers Mahasiswa yang ada di Provinsi Jambi.

Kota Jambi – Forum Pers Mahasiswa Jambi mengadakan musyawarah besar (Mubes) dengan tema “Melahirkan Jurnalis Muda Melalui Forum Pers Mahasiswa Jambi.” Acara ini dilaksanakan di Fakultas Hukum Universitas Batanghari, serta diikuti oleh 20 peserta daring dan 25 peserta luring. Kamis (14/01).

Forum Pers Mahasiswa Jambi (FPMJ) adalah wadah yang menaungi seluruh Lembaga Pers Mahasiswa Jambi (LPM), seperti Genta FKIP Unja, Patriotik, Jampink, STIKBA, Suluh Kampus, dan Biru merdeka.

Acara ini dibuka langsung oleh Ketua Koordinator Forum Pers Mahasiswa Jambi (FPMJ) periode 2020, yaitu Wahyu Jati. Dalam sambutannya ia mengatakan tujuan diadakan musyawarah ini agar melahirkan jurnalis kampus melalui Lembaga Pers Mahasiswa. Melalui forum inilah mahasiswa dapat belajar dan berkreativitas dalam dunia jurnalistik kampus.

“Kegiatan ini dijadikan wadah ataupun media partner untuk belajar bersama selagi masih ada kemauan untuk belajar dan kita dapat membedakan forum pers mahasiswa dan humas kampus,” katanya.

Alwandi sebagai Ketua Koordinator Pers Mahasiswa terpilih periode 2021 menuturkan telah menyiapkan pembaruan yang harus dilakukan selama menjadi bagian Lembaga Pers Mahasiswa. Tidak hanya itu, rasa tanggung jawab dan nyaman harus dimiliki oleh semua anggota agar mampu melaksanakan kegiatan yang menambah khazanah keilmuan dibidang jurnalistik.

“Saya ucapkan terima kasih karena telah mempercayai saya, kedepannya pembaruan yang kita lakukan nantinya harus mempunyai rasa nyaman dan rasa tanggung jawab terhadap pers mahasiswa,” tuturnya.

Dalam kegiatan ini, Malvin Ardiansyah Arbi selaku ketua pelaksana mengucapkan terima kasih kepada panitia dan peserta yang telah ikut serta dalam kegiatan perdana ini. Ia berharap Koordinator Forum Pers Mahasiswa Jambi yang terpilih dapat menjalankan program kerja dengan baik sesuai ketetapan yang telah disepakati.

“Terima kasih telah berkontribusi dalam Mubes kali ini. Kedepannya Koordinator Forum Pers Mahasiswa Jambi terpilih dapat menjalankan program kerja dengan baik,” pungkasnya.

Reporter: Salsabilla Andini.
Redaktur: Andi Naga Wulan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here