Penyaluran Bantuan dari Aliansi Mahagana Berperan

0
333
Aliansi Mahasiswa Mahagana melakukan aksi galang dana dan penyaluran bantuan untuk korban kebakaran Mendahara Ilir dan Muara Sabak Ulu.

Tanjung Jabung Timur – Organisasi Mahasiswa dalam lingkup Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Tanggap Bencana (Mahagana) Berperan Universitas Jambi (Unja) melakukan penyaluran bantuan kebakaran di Muara Sabak Ulu dan Mendahara Ilir. Sabtu, (16/01).

Arip Nurrahman selaku Gubernur BEM FKIP Unja sekaligus penanggung jawab aliansi mengatakan, penggalangan dana dilakukan pada tanggal 8 dan 9 Januari 2021. Hasil penggalangan dana tersebut disalurkan kepada korban kebakaran melalui posko bantuan yang didirikan didekat lokasi peristiwa.

“Hasil dari penggalangan dana terkumpul sebesar Rp.12.455.000 dan pakaian layak pakai. Semoga kejadian serupa tidak terulang kembali dikemudian hari,” katanya saat diwawancarai tim Genta FKIP Unja.

Koordinator lapangan Florin Raduchi mengungkapkan penggalangan dana tersebut bertujuan untuk membantu meringankan beban korban bencana kebakaran pemukiman yang ada di Muara Sabak Ulu dan Mendahara Ilir.

“Untuk penggalangan dana tanggal 8 dan 9 itu sendiri tujuannya untuk membantu korban kebakaran yang ada di Muara Sabak Ulu dan Mendahara Ilir, dimana aksi tersebut dilakukan bersama-sama oleh Lembaga-lembaga yang ada di lingkup FKIP dan ada juga BEM Faperta dalam aliansi ini,” ungkapnya.

Selain itu, Staff Kelurahan Muara Sabak Ulu sekaligus penanggung jawab posko, Aulia Rahman, mengucapkan terima kasih atas partisipasinya dalam melakukan aksi galang dana dan penyaluran bantuan untuk korban kebakaran.

“Terima kasih banyak saya ucapkan kepada adik-adik sekalian atas partisipasinya dalam menyalurkan bantuan ini. Kami dari pemerintah kelurahan beserta korban kebakaran mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk bantuannya, baik itu pakaian, maupun uang tunai, ” tutupnya.

 

Reporter: Renzi Priyanita
Redaktur: Andi Naga Wulan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here