MEMPUNYAI DASAR SEORANG GURU, FKIP HADIRKAN 391 MAHASISWA BAGI MASYARAKAT YANG TERTINGGAL

0
221
391 mahasiswa FKIP Unja siap mengabdi.

Muaro Jambi – Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) menjadi salah satu yang terbanyak lolos dalam program kampus mengajar. Terdapat 421 mahasiswa Universitas Jambi (Unja) yang lolos pada program ini diantaranya 391 mahasiswa berasal dari FKIP.

Prof. Dr. rer. nat. H. Asrial, M.SI selaku Dekan FKIP Universitas Jambi menjelaskan bahwa program ini merupakan lanjutan dari kampus mengajar perintis yang tahun lalu sudah diluncurkan oleh kementrian. Pada program kampus mengajar tahun ini hampir semua prodi dalam lingkup FKIP ikut serta, tetapi paling banyak lolos berasal dari prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD). Hal ini dikarenakan PGSD sudah mempunyai pengetahuan dasar yang cukup untuk menjadi guru Sekolah Dasar.

“Sebenarnya ini bukan hanya untuk mahasiswa FKIP saja, tetapi untuk seluruh Mahasiswa Unja dikarenakan ada juga mahasiswa dari fakultas yang lainnya. Hanya saja FKIP yang lebih banyak lolos dalam program ini,” jelasnya kepada wartawan Genta FKIP Unja. Selasa (23/3).

Lebih lanjut Dekan FKIP Unja mengungkapkan, peraturan tahun lalu FKIP hanya mengkhususkan PGSD untuk mengikuti program kampus mengajar, tetapi pada tahun ini dibuka untuk semua prodi. Bukan hanya dari FKIP saja, tetapi dari fakultas lain juga ada yang lolos seperti Fakultas Pertanian, Fakultas Sains dan Teknologi, Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan, Fakultas Ekonomi, dan Fakultas Hukum.

“Dari berbagai Fakultas yang berbeda, pada program ini mengharapkan bisa bekerja sama satu sama lain dalam membantu masyarakat,” ungkapnya.

Kedatangan mahasiswa FKIP pada program ini bertujuan memberikan kesempatan kepada mahasiswa belajar dan mengembangkan diri melalui aktivitas di luar kelas perkuliahan. kegiatan ini FKIP menyediakan 391 SDM bagi masyarakat, terutama sekolah terpencil yang memang kekurangan SDM.

“Dengan kegiatan ini FKIP mengharapkan mahasiswa lebih meningkatkan potensi untuk kedepannya, dan menambah bekal yang ada pada dirinya,” pungkasnya.

Reporter : MlvnArdiansyhh
Redaktur : Yunita Afriza

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here