BEM FKIP UNJA MENJADI TUAN RUMAH RAKORNAS IMAKIPSI X TAHUN 2021

0
340
Rektor membuka secara resmi Rakornas Imakipsi.

Muaro Jambi – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Negeri Jambi menjadi tuan rumah seminar nasional Rakornas Imakipsi X tahun 2021(25/03/2021). Acara ini mengusung tema “Transformasi Pendidikan Abad 21 untuk Meningkatkan Literasi Digital Pemuda dalam Menghadapi Era New Normal” dan diikuti oleh 30 peserta luring dari 21 Universitas dan 200 peserta daring yang diikuti oleh 120 Universitas yang tersebar di seluruh Indonesia.

Rektor Universitas Jambi, Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc., Ph.D. menjadi pembicara pembuka sekaligus membuka secara resmi  Rakornas Imakipsi X tahun 2021 yang diadakan di Universitas Jambi. Ia mengucapkan rasa terimakasih dan selamat datang kepada delegasi perwakilan setiap Universitas yang telah bersedia meluangkan waktunya untuk datang ke kampus Pinang Masak dalam menghadiri acara Rakornas Imakipsi X ini dan juga mengucapkan rasa terimakasih kepada panitia yang sudah bekerja keras dalam mensukseskan agenda nasional ini.

“Kami mengucapkan selamat datang kepada delegasi perwakilan di kampus Pinang Masak Universitas Negeri Jambi dan terimakasih sudah meluangkan waktunya untuk menghadiri acara Rakornas ini dan tak lupa juga saya ucapkan kepada panitia yang telah bekerja keras dalam mensukseskan agenda nasional ini,” ucap Rektor.

Rakornas mengahadirkan pemateri dari Ketua PGRI Provinsi Jambi Drs. H. Lukman, M.Pd. dan Prof. Ir. Nizam, M.Sc., DIC, Ph.D. selaku Dirjen Pendidikan Tinggi Kemendikbud RI. Akan tetapi, beliau tidak bisa hadir dikarenakan beberapa alasan dan tak lupa beliau mengirimkan video sepatah dua patah kata kepada peserta Rakornas Imakipsi X.

Refor Diansyah, Ketua Umum Imakipsi 2019-2021, sangat berharap dengan diselenggarakannya Rakornas Pendidikan di Indonesia semakin maju. Maka dengan adanya Rakornas ini, selain pembahasan laporan pertanggungjawaban Imakipsi, tentunya ada masukan-masukan terkait dengan apa yang nanti akan disuarakan dalam diskusi bersama pemateri nasional.

“Saya sangat berharap dengan diselenggarakannya Rakornas, pendidikan di Indonesia semakin maju karena saat ini saya banyak menerima masukan dari teman-teman Papua, Aceh, Kalimantan dan juga teman-teman Nusa Tenggara Barat bahwasanya memang problematika pendidikan ini sangat kompleks di masing-masing daerah,”  kata Refor dalam sesi wawancara tersebut.

Selain itu, Gubernur Mahasiswa BEM FKIP Universitas Jambi, Arip Nurrahman memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada peserta yang telah bersedia hadir baik luring maupun daring dan juga Arif mengucapkan selamat datang kepada peserta Rakornas Imakipsi yang diselenggarakan di Universitas Jambi ini.

“Saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada peserta yang telah bersedia hadir baik luring maupun daring dan juga saya ucapkan selamat datang kepada peserta Rakornas Imakipsi yang diselenggarakan di Universitas Negeri Jambi ini,” tutupnya.

Reporter: Zhakia Drajat

Redaktur: Adinda Valentina

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here