Peserta Rakornas Imakipsi Siap Mengabdi

0
263
Peserta Rakornas Imakipsi bercengkrama dengan masyarakat Dusun Tuo

Muaro Jambi – Peserta Rapat Koordinasi Nasional Ikatan Mahasiswa Keguruan dan Ilmu Pendidikan Seluruh Indonesia (Rakornas Imakipsi) X tahun 2021 melakukan kegiatan pengabdian di Dusun Tuo, Desa Pematang Jering, Kabupaten Muaro Jambi. Jumat (26/3). Hal tersebut dilakukan sebagai salah satu bentuk Tridharma Perguruan Tinggi.

Ketua BPD Desa Pematang Jering, Heriyanto, mengapresiasi niat mahasiswa yang melakukan pengabdian di Dusun Tuo. Pihaknya akan bersikap kooperatif untuk membantu berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Imakipsi yang telah meluangkan waktunya untuk kegiatan pengabdian masyarakat di Dusun Tuo, semoga kegiatan ini dapat berdampak positif,” ucapnya.

Adi Tri Saputra selaku Ketua Pelaksana mengungkapkan, kegiatan ini dilakukan untuk memperlihatkan bagaimana perkembangan BEM FKIP Universitas Jambi kepada peserta Rakornas X tahun 2021 khusus dalam bidang pengabdian masyarakat.

“Saya harap kegiatan pengabdian masyarakat di Dusun Tuo ini dapat berjalan dengan lancar, tentunya tetap mematuhi protokol kesehatan, semoga kegiatan ini dapat meninggalkan kesan yang baik kepada para peserta Rakornas X 2021,” ungkapnya.

Sementara itu, Faris Salman, mahasiswa Universitas Negeri Islam Bandung yang ikut dalam kegiatan masyarakat di Dusun Tuo mengungkapkan, perlu ada inovasi dari BEM FKIP Unja agar kegiatan pengabdian dapat menarik perhatian dan respect masyarakat.

“Semoga saja kegiatan pengabdian ini terus terlaksana dan berkelanjutan kedepannya dann untuk pengabdian masyarakat ini harus terus dilakukan Sosma BEM FKIP Unja, tapi harus ada sedikit inovasi kedepannya mulai dari metodologi pembelajaran agar kegiatan belajar mengajar menjadi lebih menarik,” pungkasnya.

 

 

Reporter : Arif Budiman.

Redaktur: Yunita Afriza

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here