AKSI PERNYATAAN SIKAP, IMAKIPSI: KAWAL SAMPAI TUNTAS!

0
490
Aksi Imakipsi mengajukan beberapa tuntutan terkait pendidikan di Indonesia.

Muaro Jambi – Peserta Rapat Koordinasi Nasional Ikatan Mahasiswa Keguruan dan Ilmu Pendidikan Seluruh Indonesia (Rakornas Imakipsi) X Tahun 2021, menyuarakan aspirasi melalui pernyataan sikap, Sabtu (27/3) di Candi Muaro Jambi.

Refor Diansyah, selaku Ketua Umum Imakipsi 2019-2021 sekaligus pemandu pernyataan sikap mengungkapkan, tujuan diadakannya pernyataan sikap ini merupakan sebuah langkah awal dalam mengawal kemajuan pendidikan di Indonesia. Banyak isu-isu pendidikan yang perlu diangkat agar dapat diselesaikan permasalahannya.

“Ada beberapa tujuan dalam pelaksanaan pernyataan sikap ini, yang pertama tentunya ini merupakan sebuah langkah awal kami di Imakipsi. Beberapa isu yang kami angkat yaitu terkait dengan sarana dan prasarana, pemerataan fasilitas dan terkait munculnya draft peta jalan sistem pendidikan nasional yang nantinya akan kita kawal sampai ditetapkannya draft tersebut,” ungkapnya.

Ia menambahkan, pemerintah harus lebih peduli terhadap daerah-daerah yang masih membutuhkan perhatian khusus terkait sarana dan prasarana pendidikan. Bukan hanya di perkotaan, tapi masyarakat pedesaan juga ingin mengenyam bangku pendidikan dengan layak.

“Harapannya, dengan perbedaan yang ada harus bisa beradaptasi dengan baik, pemerintah juga harus bisa memperhatikan daerah-daerah yang dianggap masih belum menyeluruh dalam hal sistem pendidikan, seperti sarana prasarana dan fasilitasnya. Ini merupakan sebuah keinginan masyarakat, terutama teman-teman kita yang masih di daerah tertinggal,” tutupnya.

Reporter: Renzi Priyanita
Redaktur: Andi Naga Wulan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here