Ciri-ciri Orang Sukses di Bulan Ramadan, Jalankan Amalan dan Tingkatkan Iman

0
395
Ustadz Rajo Bungsu saat menyampaikan materi.

Muaro Jambi – Dalam webinar spesial bulan Ramadan dengan tema “Spirit Al-Qur’an di Bulan Ramadan untuk Menjemput Kesuksesan” yang diadakan oleh UKM PTQ Ar-Rayhaan Universitas Jambi, Ustadz Rajo Bungsu menyampaikan hal yang bermanfaat dan menggugah semangat kaum muslim untuk mengejar kesuksesan di bulan Ramadan ini, Jumat (23/4).

Ustadz Rajo Bungsu menjelaskan bahwa kesuksesan bukan hanya dibuktikan dari segi material, tetapi juga sukses menjadi insan yang beriman dan bertawakal. Apalagi di bulan Ramadan, setiap insan minimal harus sukses merealisasikan nilai-nilai shaum dalam kehidupan.

“Orang yang sukses di bulan Ramadan ini harus mampu meraih dua aspek. Apabila dua aspek tersebut dapat dijalankan, insya Allah kita bisa termasuk dalam ciri-ciri orang yang sukses dibulan Ramadan yang penuh berkah ini, yakni sukses berpuasa dan sukses mengamalkan nilai-nilai puasa itu sendiri,” jelasnya.

Menurutnya, selain menjaga ibadah selama bulan Ramadan, seorang muslim harus mampu mempertahankan iman dan amalan tersebut di bulan-bulan berikutnya. Hal tersebut mencerminkan bahwa kualitas diri semakin meningkat.

“Sebenarnya, suksesnya orang berpuasa satu bulan penuh di bulan Ramadan, ketika seseorang bisa membawa amalan-amalan baik yang dilakukan pada bulan Ramadan ke pada bulan yang lainnya,” tutupnya.

Reporter: Gendis
Redaktur: Andi Naga Wulan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here