Pembukaan Kegiatan Turnamen Proliga Gubernur Cup 2021

Muaro Jambi – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan KBM Universitas Jambi berkolaborasi dengan Ikatan Mahasiswa Pendidikan Olahraga dan Kesehatan (Imapor) FKIP Universitas Jambi, mengadakan agenda tahunan BEM FKIP “Turnamen Bola Volly Proliga Gubernur Cup 2021″ pada tanggal 15-17 Oktober 2021. Sabtu (16/10).

Kegiatan dibuka secara langsung dengan pukulan bola pertama oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Supian Ramli, S.Ag., M.Ag., Ketua Jurusan Pendidikan Olahraga dan Kepelatihan, Dr. Palmizal, S.Pd.,M.Pd., Ketua Prodi Pendidikan Olahraga dan Kesehatan, Roli Mardian, S.Pd.,M.Pd., serta dihadiri Dosen-dosen, BPH BEM FKIP dan peserta Proliga.

Pembukaan Proliga Gubernur Cup 2021 dengan simbol pukulan bola voli

Pada tahun 2020, kegiatan tidak diselenggarakan karena adanya pandemi Covid-19. Turnamen Bola Volly tahun 2021 berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dikarenakan BEM FKIP bekerjasama dengan Imapor. Selain sebagai ajang memperkuat kekeluargaan di FKIP, turnamen ini juga sebagai wadah untuk mahasiswa FKIP menyalurkan bakatnya.

Wakil Gubernur BEM FKIP, Ahmad Faiz Hidayat mengungkapkan keinginannya, semoga turnamen yang diselenggarakan tidak hanya berlangsung di tahun ini, sehingga pada kesempatan yang akan datang kegiatan bisa dilaksanakan bahkan untuk tingkat universitas.

“Semoga turnamen bola volly lingkup FKIP dapat diadakan dalam setiap tahunnya, sehingga dalam kesempatan berikutnya bisa saja turnamen bola volly FKIP dibuka tidak hanya tingkat fakultas, tetapi juga untuk tingkat universitas, insyaallah,” tuturnya.

Indra Irawan, selaku Ketua Pelaksana Proliga Gubernur Cup FKIP 2021 mengatakan, peserta terdiri dari perwakilan setiap Hima/Ima yang ada di lingkup FKIP yang terdiri dari Tim Putra dan Tim Putri.

“Untuk peserta sendiri, kami telah mengirimkan surat undangan kepada seluruh Hima/Ima di lingkup Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, alhamdulillah rata-rata dari mereka mengirimkan delegasi sehingga jumlah peserta terdiri dari 18 Tim Putri dan 15 Tim Putra,” ungkapnya.

Ia juga berharap, dengan adanya kegiatan Proliga Gubernur Cup FKIP dapat memupuk tali silaturahmi antar Hima/Ima di lingkup FKIP dan kegiatan berjalan dengan lancar.

“Harapan saya semoga acara ini bisa berjalan lancar dan sukses hingga akhir turnamen ini, turnamen ini juga menjadi ajang silaturahmi untuk semua Hima/Ima di FKIP, terutama kami dari pihak Imapor sebagai pendatang baru karena kami baru bergabung di FKIP pada tahun 2020,” pungkasnya.

Reporter: Renzi Priyanita

Redaktur: Adinda Valentina

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here