Penyampaian materi oleh Novita Sari, S.E., M.M dalam Workshop dan Pelatihan PMW FKIP Unja

Muaro Jambi – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jambi melaksanakan kegiatan Workshop dan Pelatihan PMW yang berlangsung di Balairung Universitas Jambi, Selasa (29/3).

Kegiatan diisi oleh pemateri yang sangat berpengalaman di bidang kewirausahaan. Salah satunya Novita Sari, S.E., M.M. yang merupakan Dosen sekaligus Koordinator Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Kerjasama TIK.

Pada kesempatan ini, Ia menyampaikan materi tentang Penguatan Kompetensi Enterprenursip bagi mahasiswa dimana hal ini sesuai dengan Unja yang memiliki visi enterpreneursip yang sangat mendukung para mahasiswa menjadi wirausahawan.

“Kampus kita memiliki visi menjadikan Unja sebagai A¬†World Enterpreneursip University. Mahasiswa didorong sebagai pelaku utama dalam menyukseskan visi tersebut,” ucapnya.

Selain itu, ia memberikan saran kepada peserta untuk membuat produk yang berbasis lokal dan membantu menyelesaikan permasalahan yang ada di pasar.

“Sebaiknya produk yang dibuat itu berawal dari masalah lokal yang ada di pasar lalu dipecahkan menjadi produk. Misalnya di pasar, jamur tiram selalu kebanjiran stok, kemudian kalian mengolahnya dan dibuat menjadi produk yang berkualitas, sehingga permasalahan yang ada dapat diselesaikan,” tutupnya.

Reporter: Fadhil

Redaktur: RP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here