Kunjungan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni ke Stand Bazar Mahasiswa

Mendalo – Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (Himabindo) FKIP Universitas Jambi menyelenggarakan Semarak Sastra 2022 dengan tema “Elaborasi Sastra dan Budaya Jambi dalam Edukasi” yang diselenggarakan di gedung Balairung Unja pada 17-18 Mei 2022.

Untuk memeriahkan kegiatan Semarak Sastra, panitia menyiapkan stand bazar yang dikhususkan untuk mahasiswa yang ingin membuka usaha kreatif guna menumbuhkan jiwa entrepreneurship mahasiswa.

Erna Rahayu, selaku panitia Humas mengungkapkan dengan adanya bazar menjadikan mahasiswa lebih kreatif dan inovatif. Selain itu memberikan kesempatan berwirausaha mahasiswa dalam menjual produknya.

“Dengan adanya bazar yang disediakan panitia Semarak Sastra ini yang pasti memberikan kesempatan dan pengalaman kepada mahasiswa untuk berwirausaha, menjual berbagai macam produk. Hasil pendapatan menjadi keuntungan sendiri bagi mereka,” kata Erna.

Girfarli, salah satu mahasiswa yang ikut berpartisipasi dalam stand bazar

Girfarli, salah seorang mahasiswa yang turut berpartisipasi mengisi stand bazar dengan menjual kuliner makanan merasa senang dengan adanya kegiatan Semarak Sastra, ditambah kegiatan ini memberikan kesempatan mahasiswa untuk mengembangkan jiwa kewirausahaannya.

“Senang dengan adanya bazar ini, karna memberikan peluang bagi mahasiswa yang memiliki kemampuan berwirausaha untuk meningkatkan kemampuan marketing penjualan, banyak juga peserta Semarak Sastra yang berkunjung ke stand kami. Untuk kegiatan selanjutnya semoga bisa lebih banyak lagi yang ikut berpartisipasi,” ungkap Girfarli.

Reporter: Yerlina, Kristina, dan Arif

Redaktur: RP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here