Jambi – Program Studi (Prodi) Pendidikan Administrasi Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Jambi (Unja), melaksanakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat dengan santri di Pondok Pesantren Al-Jauharen. Kegiatan ini melibatkan 30 santri Pondok Pesantren Al-Jauharen pada Senin (1/08).

Pada kegiatan ini mengangkat tema pelatihan public speaking dalam meningkatkan kepercayaan diri santri. Tim pengabdian masyarakat beranggotakan Akhmad Habibi, SPd.I., M.Pd., Ph.D, Dr. Muhammad Sofwan, M.Pd., Ferdiaz Saudagar, M.Pd, Dr. Sofyan, M.Pd dan Dr. Robi Hendra, S.Pd., M.Pd

Robi Hendra, S.Pd.,M.Pd mengatakan, tujuan dari pelatihan adalah agar santri pondok pesantren Al-Jauharen dapat dengan percaya diri berkomunikasi dengan orang banyak di khalayak ramai dengan metode yang sesuai dengan kebutuhan.

“Tujuan dari public speaking ini tidak terlepas dari tujuan komunikasi, yaitu menyampaikan pesan atau ide kepada publik dengan metode yang sesuai,” ucapnya.

Pihak pondok pesantren yang diwakili oleh Bapak Sofwan, mengatakan berterima kasih terhadap pengabdian yang dilaksanakan Prodi Administrasi Pendidikan di Pondok Pesantren Al-Jauharen dan berharap di tahun berikutnya dapat menjadi mitra kembali .

“Terima kasih kepada Prodi Administrasi Pendidikan telah melakukan pelatihan public speaking disini, semoga dapat berkelanjutan,” ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here