Mendalo – Riska Ayu Wulandari merupakan seorang Mahasiswi Program Studi Ilmu Sejarah 2020 di Universitas Jambi (UNJA).

Selain duduk di bangku kuliah, Ia juga bekerja di Panti Asuhan sudah kurang lebih dua tahun. Panti Asuhan atau yang dikenal dengan nama Rumah Asuhan Izzati Jannah yang beralamat di Jln. Masjid Nurul Jannah, No 43, Kel. Slamet, Kec. Danau Sipin.

Pada saat di wawancarai Kamis, (2/3) Riska Ayu Wulandari mengatakan ketika ikut berpartisipasi dalam mengurus Anak-anak Panti Asuhan, memang gajinya tidak banyak namun berpahala, dan juga bisa menyesuaikan waktu kuliah dan waktu bekerja.

“Kalau kita mengurus Anak-anak Panti, gaji mungkin memang tidak setara tapi di bidang sosial kami mencari pahala, dalam mengasuh dan membimbing Anak yatim-piatu, Dhuafa dan yang lainnya. Kerja disini kami bisa menyesuaikan kuliah, ketika kuliah kita bisa izin pergi kuliah dan saat pulang kuliah kita bisa melanjutkan kerja lagi,” ucapnya.

Ia, menambahkan Ketika mengurus Anak Panti selain mendapat pahala juga mencari pengalaman dan relasi diluar Kampus, karena Panti banyak bekerja sama dengan orang – orang seperti Dinas sosial dan Dinas kesehatan.

“Selain mendapatkan pahala namun juga mencari pengalaman, karena kan tidak semua orang diberikan kesempatan untuk mengasuh anak-anak istimewa, yang di berikan oleh Allah kaya Anak Yatim, Dhuafa. Dan juga mendapatkan relasi baru di luar Kampus karena Panti banyak bekerja sama dengan orang-orang seperti Dinas sosial dan Dinas kesehatan,” tambahnya.

Ia, mengatakan dalam mengerjakan tugas kuliah biasanya membawa ke Panti, dan juga memanfaatkan waktu luang dan libur dengan mengerjakan tugas Kuliah.

“Untuk mengerjakan tugas biasanya kami membawa tugas ke Panti, misalnya ada waktu luang kita mengerjakannya di situ, kalau nggak kita mengerjakannya di rumah, habis Magrib atau habis Isya. Hari Sabtu dan Minggu Anak-anak Panti libur jadi bisa ada waktu luang untuk mengerjakan tugas Kuliah,” tutupnya.

Reporter : Maria Anggraina, Irawaty Silitonga

Redaktur : Arif Budiman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here