Muaro Jambi – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Jambi sukses menyelenggarakan Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) Tahun 2023, (19/3).

Beberapa penghargaan pun diberikan kepada peserta yang dibagi menjadi beberapa kategori. Salah satunya adalah Best Speaker atau Pembicara Terbaik.

Pembicara Terbaik atau Best Speaker 1 pada KDMI FKIP 2023 diraih oleh Lia Anggini, Mahasiswi Program Studi Pendidikan Sejarah Angkatan 2022.

Lia merasa senang dan bersyukur diberikan kepercayaan dan penghargaan untuk menjadi Best Speaker 1. Ini merupakan hasil kerja keras tim dan bantuan dosen pembimbing.

“Selama persiapan saya dan juga tim dilatih oleh ibu dan bapak dosen pendidikan sejarah sendiri, kemudian juga mencari dan mempelajari materi yang dijadikan tema mengenai isu-isu pendidikan,” ujarnya.

Hal ini tentu saja menjadi pengalaman terbaik bagi Lia. Terlebih lagi, dirinya yang merupakan mahasiswi baru berharap setelah mengikuti kegiatan ini dapat lebih baik lagi.

“Tentu harapan saya ke depannya adalah menjadi lebih baik lagi dalam berpikir kritis seperti yang dewan juri kemarin sampaikan, dan semoga ke depannya saya masih diberikan kesempatan untuk berada dalam perlombaan debat lainnya,” katanya.

Reporter: Fadli Zaldi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here