Mendalo – Program studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Jambi mengadakan Kuliah Umum MBKM Jurnalistik dengan tema “Ciptakan Gairah Menulis Berita Bagi Jurnalis Muda” pada Senin (20/3), di ruang Aula Pertemuan, L-FKIP Lantai 3 dengan menghadirkan langsung narasumber General Manager Radar Jambi, Ansori Salim.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Drs. R. Imam Suwardi Wibowo, M.Pd., Ketua Koordinator Jurnalistik Drs. Eddy Pahar Harahap, M.Pd., Hilman Yusra, S. Pd.,M. Pd., dan diikuti oleh peserta dari mahasiswa MBKM Jurnalistik.

Ketua Prodi Drs. R. Imam Suwardi Wibowo, M. Pd mengatakan acara ini sangat membantu untuk kegiatan Prodi, karena acara Kuliah Umum ini dapat membantu untuk pengembangan jurnalistik.

“Kita harus mengikuti perkembangan jurnalistik yang terbaru jika tidak ikut perkembangan nanti akan tergilas oleh yang lain apalagi sekarang banyak yang online,” katanya.

Penyampaian materi oleh Ansori Salim selaku General Manager Radar Jambi

Ansori Salim selaku Narasumber mengatakan, bahwa sangat mendukung kegiatan yang dilakukan mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia ini.

“Kegiatan ini bagus ya untuk nantinya dari 90 mahasiswa ini ada yang mau menjadi wartawan, pengen di media cetak atau elektronik minimal tahu dasar wartawan itu seperti apa dan menulis berita seperti apa,” katanya.

Beliau juga mengatakan, dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan gambaran kepada mahasiswa agar mampu memahami berita dengan baik.

“Ke depannya jurnalistik ini saya rasa perlu diterapkan lagi karena lebih menekankan mahasiswa untuk membedakan mana berita hoax mana berita yang bagus, dan mana berita yang layak dikonsumsi karena mahasiswa masa depan bangsa,” tutupnya.

Reporter : Luthfia Afifah & Malika Hijriati Dewi

Redaktur: Rp

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here