Muaro Jambi – Program Studi Bimbingan dan Konseling, FKIP Universitas Jambi mengadakan Launching dan Peresmian Kanal YouTube “KLIK: Konsultasi Asyik” bertempat di Ruang Laboratorium Bimbingan dan Konseling, Jurusan Ilmu Pendidikan pada Senin, (7/8/2023).

Kegiatan tersebut berjalan lancar dan sukses dengan dihadiri perwakilan mahasiswa, Pengurus Himabikons dan Dosen-dosen Prodi BK. Kegiatan yang diinisiasi oleh Tim Penyiaran dan Komunikasi Program Studi diisi oleh Dosen-dosen muda berbakat dengan Ketua Rully Andi Yaksa, M.Pd., Yulianti, M.Pd., Kons, Muhammad Zulfikar, M.Pd., Zhubaidah, M.Pd., Kons dan Muhammad Alridho Lubis, M.Pd serta Bayu, Wawan dan Caressa dari mahasiswa.

Diawali dengan kata sambutan dari Ketua Pogram Studi Bimbingan dan Konseling, Drs. Nelyahardi, M.Pd berpesan agar Podcast ini menjadi media yang lebih cepat dan tepat bagi masyarakat.

“Dalam kegiatan launching dan peresmian Podcast ini, semoga dapat memberikan kontribusi yang lebih luas lagi terkait layanan bimbingan dan konseling yang diharapkan masyarakat serta generasi muda sekarang,” ujarnya.

Kegiatan dibuka oleh Sekretaris Jurusan Ilmu Pendidikan, Dr. Yanto, M.Ed yang sekaligus juga seorang YouTubers dengan kanal Yanto Tanjung yang memiliki 132.000 subscriber dan telah mendapatkan Silver Play Button dari YouTube dan masuk kategori lima kanal YouTube TOEFL terbaik di Indonesia versi Kompas.com.

“Semoga dengan diresmikannya kanal Podcast YouTube Prodi Bimbingan dan Konseling ini menjadikannya sebagai media ajar dan media informasi mengenai keilmuan psikologi pendidikan dan bimbingan konseling. Membangun kanal ini bukan hanya berorientasi pada pendapatannya, tetapi juga seberapa besar dampaknya pada masyarakat seluruh dunia apalagi isu mengenai kesehatan mental,” ujarnya.

Kegiatan ini disertai juga sesi pemotongan pita oleh Sekretaris Jurusan ilmu Pendidikan dan Ketua Program studi Bimbingan dan Konseling yang menandakan kanal Podcast YouTube Program Studi Bimbingan dan Konseling dapat mengudara.

Kegiatan diisi juga dengan ramah tamah dan pemutaran video opening kanal Podcast KLIK dan di akhiri dengan shooting perdana KLIK dengan bintang tamu Dr. Yanto, M.Ed dan didampingi oleh host KLIK, Yulianti,M.Pd., Kons.

Penulis: Muhammad Zulfikar
Redaktur: Renzi Priyanita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here