MENDALO,- Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Jambi (UNJA) selalu memberikan motivasi kepada mahasiswanya untuk selalu berprestasi, berkarya, dan Fakultas berwirausahan. Maka dari itu FKIP UNJA setiap tahunnya selalu menggelar ‘FKIP EXPO 2023’ sebagai ajang mahasiswa untuk menyalurkan seluruh kreativitas mahasiswa. Berlangsung pada 14-15 November 2023 di Panggung Aktual FKIP UNJA Mendalo.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Wakil Dekan Kemahasiswaan dan Alumni, Prof Dr. Supian Ramli, S.Ag., M.Ag. bersama Ketua Pelaksana, Dian Arisandy Eka Putra Sembiring, M.Pd.

Prof. Dr. Supian Ramli, S.Ag., M.Ag. menyampaikan bahwa FKIP EXPO ini adalah agenda tahunan bidang Kemahasiswaan FKIP.

“Melalui kegiatan ini kita berharap mahasiswa kita dapat menunjukkan prestasi-prestasi dan luaran kegiatan selama tahun 2023 ini, mulai dari Ormawa HIMA, IMA, atau OK mana yang terbaik, teraktif serta luaran kegiatan yang terlihat di stand bazar dan beberapa perlombaan. Intinya, kita berharap kegiatan ini juga dapat menginspirasi agar tahun depan bisa lebih baik dan lebih  aktif lagi,” ungkap Prof. Supian.

Eva Rachmawati, selaku Ketua Harian dari mahasiswa, menyatakan bahwa kegiatan ini berjalan lancar dan sangat meriah. Dalam kegiatan tersebut terdapat berbagai jenis kegiatan, seperti bazar UMKM, bazar mahasiswa wirausaha, Lomba Desain Poster, Lomba Fotografi, Lomba Vokal Solo, Lomba Stand Terbaik, HIMA Terfavorit, OK Tervaforit, dan Pentas Seni. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh HIMA/IMA dan OK di lingkup FKIP UNJA.

Masing-masing perwakilan mahasiswa dari setiap Prodi menampilkan masing-masing hiburan seni seperti Vokal Grup, Pencak Silat, dan lain-lain. Mahasiswa juga berharap dengan adanya FKIP EXPO 2023 ini bisa menjadi ajang untuk berkarya, berwirausaha, melaksanakan rutin setiap tahun, dan bisa lebih besar serta lebih meriah lagi.

Pada saat penutupan FKIP EXPO, diumumkan beberapa pemenang pada setiap kategori yang dilombakan, seperti Lomba Desain Poster dan Fotografi yang dimenangkan oleh mahasiswa Prodi Administrasi Pendidikan. Untuk Stand Terbaik diraih IMABIO, IMAPENSA, dan IMADIKA. Lalu HIMA Terfavorit diraih HIMAPEMIA. Serta Lomba Vokal Solo memenangkan siswa Pendidikan Bahasa Inggris.

Dikutip dari:  https://www.unja.ac.id/fkip-expo-2023-ajang-mahasiswa-berkarya-dan-berwirausaha/

Penulis: Dara Tista

Penyunting: Zelahayani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here