Mahasiswa Pendidikan Biologi wakili UNJA di LIMUN

0
1634

Muaro Jambi-Menjadi kebanggaan tersendiri bagi Dian Ratna Sari setelah didapuk mewakili Universitas Jambi (UNJA) dalam London Internasional Model United Nations (LIMUN) di London, Inggris. Pasalnya program LIMUN merupakan konferensi tahunan yang diadakan dalam rangka mempromosikan empati terhadap budaya dan pengetahuan internasional.

Capaian Dian Ratna Sari memang bukan hal yang aneh lantaran dia merupakan mahasiswa berprestasi Pendidikan Biologi Fakuktas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UNJA tahun 2016. Namun, baginya meraih predikat tersebut butuh banyak perjuangan.
“Pertama mengikuti seleksi secara online di website online LIMUN, setelah dinyatakan lolos seleksi, membuat papper untuk dikemukakan dalam simulasi debat tersebut”, ucapnya kepada Berita Aktual ketika ditemui pada Senin (27/03).
Dalam kegiatan tersebut diadakan simulasi sidang debat yang bukan mewakili negaranya melainkan mewakili negara lain. Acara tersebut diselenggarakan pada 1 Maret sampai 7 Maret 2016.
“Diadakan simulasi sidang debat yang mewakili negara lain, saya mewakili negara Nigeria untuk membahas perekonomian negara tersebut”, ujar Dian yang juga pernahmewakili UNJA sebagai delegasi University Scholars Leaderahip Symposium (USLS) di Hongkong pada tahun 2015.
 
Berkesempatan mewakili UNJA, Dian tak membuang kesempatan secara sia-sia. Di sana, dia banyak belajar dari perwakilan negara lain yang dapat menambah wawasan dan ia berharap semakin banyak mahasiswa UNJA yang berprestasi.
“Semoga semakin banyak benih-benih mahasiswa berprestasi yang nantinya akan mengharumkan nama UNJA”, tutup mahasiswa yang meraih mahasiswa berprestasi I di FKIP tahun 2016.
Rossy Kurniasih, Dewi Rosinta
Redaktur: Priyanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here