Fakultas Kehutanan Unja Bahas Perda No 2 Pencegahan Kebakaran Hutan

0
1237
Foto bersama Dekan Fakultas Kehutanan Unja (Kiri) bersama pemateri. Muslihin.

Muaro Jambi- Fakultas Kehutanan Universitas Jambi (Unja) membahas Implementasi Perda No 2 Tahun 2016 Tentang Pencegahan dan Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan di Povinsi Jambi, Selasa (10/10).

Dalam semminar tersebut menghadirkan pembicara Prof. Bambang Hero Sahardjo dari Fakultas Kehutanan Institut Pertanian Bogor, Ir. Raffles B Panjaitan, M.Sc dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Dr. Ir. Mahawan Karunisa, MM Koorsinator regional asosiasi perubahan iklim dan kehutanan Jawa, dan dihadiri perwakilan dari Polda Jambi, Danrem Jambi, dan stakeholder kehutanan Provinsi Jambi.

Bambang Irawan, SP., M.Sc, IPU Dekan Fakultas Kehutanan mengatakan, kegiatan yang dikemas dalam seminar di Rektoran lantai 3 kampus Unja Mendalo tersebut sebagai upaya mensosialisasikan dan membahas implemetasi Peraturan Daerah (Perda) no 2 Provinsi Jambi kepada mahasiswa Fakultas Kehutanan.

“Tujuan diadakan seminar untuk memperkaya atau menambah keragaman sumber ilmu bagi mahasiswa  di Fakultas Kehutanan, sehingga siswa tidak hanya dapat ilmu dari dosennya saja tetapi juga dari berbagai pihak,” katanya.

Peserta seminar Fakultas Kehutanan. Muslihin.

Menurutnya, setelah mendapatkan pemahaman dari seminar tersebut mahasiswa bisa ikut berperan mensosialisasikan  Perda No 2 Tahun 2016 Tentang Pencegahan dan Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan di Povinsi Jambi keapada masyarakat.

“Mahasiswa harus bisa mempelajari banyak hal dari berbagai sumber yang ada serta harus menyadari dan memahami bahwa dilingkungan kita banyak terdapat masalah-masalah yang dialami,” imbuhnya.

Reporter : Siti Mawansari, Lidzi Hijrin, Muslihin Abdillah

Redaktur: Priyanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here