Jadi Juara Umum, Himabindo Siap Menuju Event Nasional

0
812
Mahasiswa dan Ketua Prodi PBSI foto bersama seusai Dies Natalies.

Muaro Jambi- Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (Himabindo) Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) berhasil meraih juara umum dies natalis FKIP Universitas Jambi (Unja) ke-35. Usai memborong piala diberbagai cabang lomba, Himabindo siap menuju event nasional.

Khairul Fajri selaku ketua Himabindo mengatakan, dengan keberhasilan meraih juara diberbagai cabang lomba, Himabindo akan terus mendukung mahasiswa PBSI untuk mengikuti ajang bergengsi ditingkat nasional.

“Akan terus dibina, In Sha Allah kami siap menghadapi ajang bergengsi lainnya seperti Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksiminas), Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas), dan yang terdekat Unja Ekspo,” ujarnya seusai penutupan Dies Natalies FKIP Unja di depan FKIP, Minggu (5/11).

Ia mengaku bahagia atas prestasi yang diraih oleh tim mahasiswa PBSI. Menurutnya capaian tersebut membuktikan bahwa selain terampil mengajar sebagai calon guru, mahasiswa PBSI  memiliki bakat dan kreativitas yang membanggakan Prodi.

“Saya sangat senang dan bahagia dengan prestasi yang diraih teman-teman semua, ini membuktikan bahwa Himabindo berbakat dan cakap dalam mengikuti lomba-lomba,” akuinya.

Cabang lomba yang diraih Himabindo yakni Juara I dan 2 Baca Puisi, juara I dan 3 Berbalas Pantun, Juara I MTQ, Juara I Debat Kependidikan dan Best Speaker, Juara I Fun Day, juara I Proliga (Voli) putra, Juara 2 Foto Selvie Dies Natalies, Juara 2 Photography, Juara 3 Solo Vocal, Juara 3 Akustik, Juara 3 Pidato Bahasa Inggris, dan pememnang Sayembara Logo Dies Natalis.

Reporter: Lulus Rahayu

Redaktur: Priyanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here