Imam Suwardi Resmi Menjabat Ketua Prodi PBSI

0
1356
Drs. Imam Suwardi, M.Pd.

Muaro Jambi- Drs.  Imam Suwardi, M. M.Pd,  resmi menjadi ketua Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) FKIP Universitas Jambi (Unja). Serah terima jabatan dilakukakan di ruang PBSI dihadiri Wakil Dekan I Bidang Akademik mewakili Dekan FKIP, ketua jurusan PBS, dan seluruh dosen PBSI, (6/11).

Setelah resmi menjabat ketua Prodi PBSI, Imam Suwardi mengatakan, program kerja yang akan segera dilaksanakan adalah persiapan peningkatan akreditasi Prodi dan penyesuaian kurikulum baru.

“Ya, program kerja yang hendak dikerjakan dalam periode saya ini pasti nya peningkatan akreditasi dan penyesuaian dalam kurikulum yang baru,” katanya kepada Genta FKIP Unja.

Rapat serah terima jabatan ketua Prodi PBSI di ruang dosen PBSI FKIP Unja.

Dilanjutkannya, dengan kerja sama yang baik antar civitas Prodi PBSI akan mempermudah peningkatan akreditasi. Selain itu dengan berbagai karya yang dimiliki dosen dan prestasi mahasiswa akan turut mempermudah pencapaian akreditasi Prodi dari B menuju A.

“Harapan saya ya akreditasi prodi kita ini dapat menjadi A, bisa melalui prestasi,” lanjutnya.

Ditemui terpisah, Drs, Syahrial, M. Ed., Ph.D, selaku WD I mengaharapkan,  ketua Prodi baru bisa membawa PBSI tidak hanya dikenal di dalam negeri namun juga bisa di Asia Tenggara yang sebagian besar masih rumpun Melayu.

“Saya berharap pada ketua Prodi baru PBSI lebih cemerlang, bisa membawa Bahasa Indonesia (PBSI) di kenal di dalam maupun di luar negeri minimal Asia Tenggara, dan mampu memperbaiki kinerja Prodi,” harapnya.

Reporter: Utari handayani, Yustika Sinaga

Redaktur: Lulus Rahayu

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here