Prodi Administrasi Pendidikan Arahkan Penelitian Mahasiswa Melalui Kuliah Umum

0
1238
Amirul Mukminin, S.Pd., M.Sc. Ed., Ph.D. memberikan materi kepada mahasiswa Prodi Administrasi Pendidikan FKIP Unja.

Muaro Jambi – Prodi Administrasi Pendidikan FKIP Universitas Jambi (Unja) mengadakan kuliah umum bertema Orientasi Arah dan Pemetaan Penelitian Mahasiswa Program Studi S1 Administrasi Pendidikan, Kamis 23 November 2017 di Aula Rektorat lantai III.

Kuliah umum yang dihadiri seluruh civitas akademika Prodi Administrasi Pendidikan dibuka langsung oleh Drs. Syahrial, M. Ed. Ph. D, selaku Wakil Dekan I Bidang Akademik, Kerjasama, dan Sistem Informasi FKIP Unja.

Dr. M. Muspawi, S.Pdi., M.Pdi. selaku ketua pelaksana mengatakan,  kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada mahasiswa semester 5 dan 7 dalam mempersiapkan dan menentukan arah penelitian skripsinya.

“Memberikan arah serta gambaran bagi mahasiswa untuk menentukan penelitiannya terutama mahasiswa semester 7,” katanya seusai kuliah umum.

Foto bersama pemateri, dosen, dan mahasiswa Prodi Administrasi Pendidikan seusai kuliah umum.

Sementara itu, Amirul Mukminin, S.Pd., M.Sc. Ed., Ph.D. pemateri dalam kuliah umum tersebut menuturkan, setelah mendapatkan pemahaman dan pembekalan mengenai metodologi, jenis penelitian, dan arah penelitiannya, mahasiswa bisa memulai membuat gambaran penelitiannya dengan membuat topik atau isu yang hangat tentang Administrasi Pendidikan.

“Mahasiswa dapat meneliti dalam bidang manajemen pendidikan, administrasi pendidikan, kebijakan penelitian, evaluasi pendidikan, dan pelatihan-pelatihan” tutur Amirul Mukminin yang merupakan ketua Prodi S3 Pendidikan Pascasarjana Unja ini.

Reporter : Mefliza Afriani, Siti Mawansari

Redaktur: Septi Eka Sukowati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here