Inovasi Baru : Tiga Mahasiswa Pendidikan Biologi Olah Remis Menjadi Cemilan Menguntungkan

0
1592
Suspa Yusmita (kiri), Febriani (tengah), Yunita Puspita Dewi(kanan) Mahasiswa Pendidikan Biologi yang Mengolah Remis Menjadi Cemilan Menguntungkan.

Muaro Jambi-Tiga mahasiswa  Program Studi Pendidikan Biologi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Jambi (Unja) Febriani, Mita dan Yunita memberikan inovasi baru yaitu mengolah remis sejenis kerang kecil menjadi cemilan yang menguntungkan

Febri mengatakan bahwa usaha cemilan kremis dimulai sejak bulan september 2017. Ide mereka berawal dari keinginan untuk memperdayakan ekonomi dan menambah pengetahuan masyarakat agar lebih kreatif mengelolah remis.

“Ide ini berawal dari keinginan kami untuk memperdayakan ekonomi masyarakat dan memberi tahu bahwa remis dapat diolah dalam bentuk makanan lainnya”. Kata Febri kepada wartawan Genta FKIP saat ditemui ditaman FKIP, Selasa. (27/03)

Febri menambahkan diawal produksi hanya membuat sekitar 50 bungkus untuk percobaan  ternyata cemilan kremis sangat diminati oleh kalangan mahasiswa, sehingga febri dan kedua temannya memperoleh pesanan dalam jumlah yang cukup banyak.

“Awalnya kami hanya memproduksi 50 bungkus saja sebagai percobaan ternyata peminatnya banyak, sehingga kami memperoleh pesanan dalam jumlah yang cukup besar”. Tambahnya

Bahan mentah yang dibutuhkan untuk membuat Kremis mereka beli di masyarakat seharga Rp.3000 perkaleng susu, kemudian diolah dan dijual seharga Rp.5000 perbungkus seberat 100 gram.

“Kami membeli bahan mentah di masyarakat seharga Rp. 3000 perkaleng susu dan dijual seharga Rp.5000 perbungkus seberat 100 gram”. Ujarnya

Febri berharap,  cemilan kremis  bukan hanya sebagai sumber penghasilan, tetapi juga menjadi salah satu makanan khas dari Kerinci.

“Cemilan kremis ini insya Allah ingin dijadikan sebagai makanan khas dari Kerinci”. Pungkasnya

Redaksi : Sundari Setya Hetti, Egia Enika

Redaktur : Siti Enik Mukhoiyaroh Bambang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here