HIMABIO Adakan Kemah Ilmiah Bubalus Of Kimabio

0
1337
Foto Bersama Peserta dan Panitia Kemah Ilmiah Bubalus Of Kimabio.

Muaro Jambi- Mahasiswa Program studi Pendidikan Biologi FKIP Universitas Jambi mengadakan kegiatan Kemah Ilmiah Mahasiswa Biologi (KIMABIO) dengan tema Bubalus Of Kimabio di Bumi Perkemahan Candra dimuka Desa Muntialo, kecamatan Betara kabupaten Tanjung Jabung Barat, pada tanggal 20-30 Juli 2018.

Josua Sinaga selaku ketua panitia KIMABIO mengatakan kegiatan ini di ikuti oleh seluruh mahasiswa Biologi angakatan 2016 dan 2017, dosen dan alumni.

“Kegiatan ini di ikuti oleh mahasiswa angakatan  2016 dan 2017, dosen dan alumni,” tuturnya kepada wartawan Genta FKIP.

Josua menambahkan, kegiatan Kimabio sama seperti kegiatan kemah lainnya namun ada kegiatan tambahan spesifik, seperti materi pembuatan herbarium atau spesies tumbuhan dan insektarium atau spesies insekta.

Mahasiswa prodi Pendidikan Biologi dan Panitia mengikuti kegiatan Kimabio.

“Kegiatannya sama seperti kegiatan kemah lainnya, tapi ada tambahan spesifik materi pembuatan hebarium dan insektarium,” tambahnya.

Josua berharap, kegiatan Kimabio kedepannya bisa terus berjalan untuk memberikan pengalaman lapangan agar bisa beradaptasi dan menempatkan diri sesuai dengan kemampuan ditengah masyarakat.

“Harapan kedepan kegaitan ini bisa terus berlangsung karena bermanfaat untuk mengenal, menyadari, dan menyelesaikan berbagai masalah di masyarakat nantinya”. tutupnya

Reporter  : Mefliza, Jo

Redaktur : Siti Enik Mukhoiyaroh Bambang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here