Resmi Dilantik Menjadi Korlip GENTA FKIP 2018/2019, ini Proker Siti Enik

0
881
Penyerahan kepemegangan korlip lama kepada korlip baru

Muara Jambi- Siti Enik Mahasiswi Pendidikan Bahasa Sastra Indonesia resmi dilantik sebagai Koordinator Liputan (Korlip) Genta FKIP . Acara pelantikan ini dilaksanakan di Ruang E10 B Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Jambi (Unja). Jumat, 07 September 2018.

Priyanto S.Pd., M.Pd selaku dosen pengampu mata kuliah jurnalistik turut hadir dalam acara pelantikan guna melantik Korlip dan Kepengurusan Genta FKIP periode 2018-2019.

Terpilih menjadi Korlip, Siti Enik memiliki proker yang akan dijalankan dalam satu tahun kedepan. Adapun proker yang akan dilaksanakan diantaranya, mengadakan MOU antara Genta FKIP dengan media-media cetak ataupun tv dan radio yang ada di Jambi, pelatihan jurnalistik, dan open recruitment.

“Proker yang akan saya jalankan selama saya menjadi korlip ,mengadakan MOU dengan beberapa media yang ada di Jambi dalam waktu dekat ini, yang kedua mengadakan pelatihan jurnalistik terkhusus Genta FKIP, serta yang ketiga yaitu open recruitment,” katanya.

Siti Enik menambahkan jika ia juga berencana akan menjadikan Genta FKIP bukan hanya sebagai media pengkhususan jurnalistik melainkan akan dijadikan Organisasi Kampus (OK) untuk FKIP.

“Saya juga merencakan agar Genta FKIP menjadi OK di Fakultas kita, sehingga prodi-prodi yang ada di FKIP dapat bergabung dan ikut serta dalam kegiatan yang dilakukan” tambahnya

Rian Herdiana selaku Korlip periode sebelumnya berpesan agar Korlip yang terpilih bisa mengemban amanah dengan baik, totalitas dalam kepengurusan Genta FKIP kedepannya dan memaksimalkan potensi diri. Rian menambahkan kepada kepungurusan baru untuk tetap solidaritas, mampu bekerja sama dan selalu rajin untuk meliput kegiatan yang bermanfaat.

“ Tentunya saya berharap korlip baru Genta FKIP bisa mengemban amanah dengan baik, totalitas dalam kepengurusan Genta FKIP kedepannya dan memaksimalkan potensi dirinya, dan untuk pengurus baru di Genta FKIP harus bisa kerja sama dalam tim, tetap rajin liputan,” pungkasnya.

Reporter : Yohana, Anandia, Desti

Redaktur : Fitria annisa zahra