FKIP Unja Menuju Iso 9001:2015

0
772
Sapta Yuliantara, S.T., Selaku Asesor Sedang Melakukan Audit

Muaro Jambi – ISO (International Organization for Standardization) adalah sebuah organisasi Internasional yang mengkhususkan diri dalam hal standarisasi. Dalam  hal itu, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Jambi (Unja) kembali melakukan audit internal dari ISO 9001:2008 menuju resertifikasi ISO 9001:2015 pada  Kamis (27/09) sampai Jumat (28/09).

Sapta Yuliantara, S.T., selaku asesor melakukan audit ke sejumlah unit kerja di lingkungan FKIP. Sapta menuturkan, ada beberapa temuan kecil diberapa unit kerja FKIP yang harus segera diperbaiki oleh tim Divisi Jaminan Mutu (DJM) FKIP.

“Ada berapa temuan kecil di bagian akademika dan perpustakaan yang harus diperbaiki oleh pihak FKIP,” tuturnya, Jumat (28/09).

Ia mengungkapkan, temuan-temuan tersebut harus segera diperbaiki oleh tim DJM. Kemudian jika sudah selesai perbaikan, FKIP akan direkomendasikan untuk mendapat sertifikat ISO 9001:2015.

“Kita memberikan waktu kepada DJM untuk memperbaiki temuan yang belum berjalan sesuai prosedur, setelah itu  baru kita bisa merekomendasikan  sertifikat ISO 9001:2015 untuk FKIP,” tambahnya.

Audit yang dilakukan bersifat berkelanjutan, yang artinya secara terus menerus akan ada perbaikan setiap tahun. Ia juga berharap, setelah adanya audit tersebut sistem dan management di FKIP akan lebih baik lagi.

“Harapan kedepannya setelah adanya audit tersebut system dan management di FKIP akan lebih baik lagi,” pungkasnya.

Penulis: Elvina dan Leli

Editor: Leli Ningsih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here