FKIP Gelar Pelatihan Penggunaan Aplikasi Giat Kerja

0
824
Rudi Sartono S,Kom (tengah) saat berdiskusi di pelatihan Penggunaan Aplikasi Gerbang Aktifitas dan Kinerja (Giat Kerja) .

Muaro Jambi- Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unja gelar Pelatihan Penggunaan Aplikasi Gerbang Aktifitas dan Kinerja (Giat Kerja) di Ruang Seminar PMIPA FKIP, Senin 5 November 2018.

Rudi Sartono S,Kom selaku pemateri mengatakan,  pelatihan Penggunaan Aplikasi Giat Kerja di adakan untuk melatih seluruh pegawai agar bisa menggunakan aplikasi dimulai dari pendaftaran akun dan pengisiannya.

“Pelatihan ini dilakukan untuk melatih pegawai agar bisa menggunakan aplikasinya”, katanya.

Rudi menambahkan, aplikasi giat kerja berguna untuk mencatat serta mengukur  kegiatan dan aktifitas Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) dan tugas tambahan dari pimpinan.

“Aplikasinya sudah digunakan dari bulan September dan baru disahkan oleh Dekan serta Wakil Dekan FKIP saat pelatihan ini”, tambahnya.

Masih kata Rudi Cara kerja aplikasi giat kerja dimulai dengan mengontrak kerja terlebih dahulu, kemudian menargetkan apa yang akan dilakukan dalam satu bulan, lalu mencatat aktifitas yang dijalani secara online, dan bisa melihat hasil kerjanya.

“Cara kerjanya itu mengontrak kerja dulu kemudian menargetkan apa yang akan dilakukan dalam satu bulan, lalu mencatat aktifitas yang dijalanin dan hasil akhir kita bisa melihat hasil kerja masing-masing” ungkapnya.

Terpisah Drs. Syahrial, M.Ed.,Ph.D selaku Wakil Dekan Bidang Akademik dan Sistem Informasi FKIP mengatakan, dengan adanya aplikasi Giat Kerja bisa mengetahui berapa banyak pekerja yang dibutuhkan di FKIP baik di akademik, kemahasiswaan, kepegawaian, perpustakaan, PPL, serta mengetahui efektifitas jam kerja dari pekerja.

“Kita bisa mengetahui tenaga kerja yang dibutuhkan di FKIP serta efektifitas, kualitas dan kuantitas dari pekerja”, ujarnya.

Dirinya berharap, dengan adanya aplikasi Giat Kerja tenaga kerja di FKIP bisa professional, tidak adanya diskriminasi, dan bekerja berdasarkan kualitas serta kuantitas diri.

“Nanti bagi para pekerja yang mencapai lebih dari yang ditargetkan akan diberikan reward dari Fakultas”, pungkasnya.

Reporter : Iye Ingin Hawari, Afri

Redaktur : Siti Enik Mukhoiyaroh Bambang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here