Mahasiswa Foru Bidikmisi Universitas Jambi berfoto bersama dalam acara BMGTS di SMA N 11 Kota Jambi.

Muaro Jambi-Forum Mahasiswa Bidikmisi Universitas Jambi adakan kegiatan Bidikmisi Go To School (BMGTS) pertama di SMA Negeri 11 Kota Jambi. Sabtu 2 Februari 2019.

Fahri Putra Pratama Hidayat selaku ketua pelaksana mengatakan kegiatan BMGTS merupakan kegiatan tahunan Forum Mahasiswa Bidikmisi dengan Permadani Diksi Nasional.

“Kami mengadakan kegiatan ini setiap tahunnya sebelum siswa disekolah masuk ke Perguruan Tinggi”, kata Fahri yang merupakan mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia.

Fahri juga menambahkan dari BMGTS siswa bisa mendapatkan informasi tentang beasiswa Bidikmisi, cara mendaftar beasiswa bidikmisi  yang dimulai dari mengisi biodata dan melakukan verifikasi data.

“Adanya BMGTS ini siswa bisa mengetahui informasi tentang beasiswa Bidikmisi, cara mendaftar, memverifikasi maupun mengenai seputar perkulihan”, tambahnya.

Mahasiswa Forum Bidikmisi Unja saat menjelaskan materi beasiswa Bidikmisi di ruang kelas SMA N 11 Kota Jambi.

Masih kata Fahri BMGTS akan dilakasankan keberbagai SMA di Jambi selama bulan Februari, sehingga membantu sekolah yang minim akan informasi beasiswa Bidikmisi.

“Acara ini dilakukan setiap hari Sabtu, nantinya kami akan berkunjung ke SMA 1 Muara Jambi, SMA 2 Batanghari, SMA 4 Kota Jambi dan SMA 8 Batanghari”, pungkasnya.

Reporter : Yolanda Denitya Utami

Redaktur : Siti Enik Mukhoiyaroh Bambang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here