MAHASISWA PBSI BERPRESTASI DI FBMN 2019

0
1059
Mahasiswa PBSI meraih juara pertama

Muaro Jambi – Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Jambi (Unja) berhasil meraih juara dari beberapa lomba dalam Festival Bidikmisi Nasional 2019 di UIN Alauddin Makassar, Senin (14/10).

Festival Bidikmisi Nasional adalah suatu agenda yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Bidikmisi (Himabim) UIN Alauddin Makassar untuk Mahasiswa penerima Beasiswa Bidikmisi se-Indonesia yang didalamnya terdapat beberapa cabang lomba antara lain Debat, Esai, Cerita Inspiratif (Certif), dan Film Pendek. Acara tersebut diadakan tanggal 08-13 Oktober 2019.

Delegasi Unja yang berasal dari prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia berhasil meraih Juara 1 Lomba Debat, Juara 2 Cerita Inspiratif, dan Best Speaker pada Festival ini. Adapun delegasi tersebut ialah Joni Iskandar, Dudu Mawarida, dan Siti Aisyah.

Dudu Mawarida mengungkapkan bahwasannya tidak lupa selalu bersyukur dengan hasil yang telah dicapai, membawa nama universitas di kancah nasional dan berhasil meraih juara satu menjadi kepuasan tersendiri karena telah membanggakan nama Universitas Jambi. Hasil yang didapat pun sesuai dengan proses yang telah dilewati melalui latihan yang intensif.

“Bersyukur adalah yang utama. Membanggakan nama almamater rasanya suatu kepuasan tersendiri, mengingat proses mendapatkannya memang tidak mudah. Karena kami harus berlatih secara rutin untuk hasil yg maksimal ini,” ungkapnya.

Joni Iskandar yang menjadi peserta dengan dua penghargaan yang didapat mengatakan kunci utama dalam tim ialah kerja sama dan saling percaya, karena dengan itulah dapat mengisi kekurangan serta dapat menguatkan satu sama lain. Lain kisahnya pada lomba Cerita Inspiratif beliau mengatakan menjadi tanggung jawab besar untuk memberikan inspirasi kepada orang lain sehingga dapat menimbulkan sikap termotivasi dengan cerita tersebut.

“Kerja sama dan saling percaya antar sesama anggota tim adalah kunci yang selalu kami pegang, kami bertiga mencoba untuk saling mengisi kekurangan dan saling menguatkan. Dan tentunya terpilih sebagai pemenang inspiratif, menjadi tanggung jawab besar buat abng, untuk terus memberikan kontribusi dan menginspirasi banyak orang, agar siapapun yang membaca cerita abng dapat termotivasi untuk terus menjadi pribadi yang lebih baik lagi dan berprestasi,” katanya.

Sementara itu, Siti Aisyah sebagai peserta yang meraih Best Speaker dalam lomba debat berharap kedepannya dirinya dapat memberikan hasil yang baik sama seperti sekarang, dan berharap nama Unja dapat dikenal tidak hanya di tingkat provinsi saja tapi di kancah Nasional.

“Semoga di lomba-lomba kedepannya saya bisa memberikan hasil yang lebih baik lagi, dan berharap Unja semakin dikenal di nasional,” harapnya.

Reporter: M. Fiqhi Fahrezi
Editor: Andi N. Wulan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here