Dodi Hidayatullah: PEMUDA MILLENIAL HARUS BAPER (BAWA PERUBAHAN)

0
3812

Muaro Jambi – Unja Training Motivation Centre (UTMC) yang bekerja sama dengan Da’i Peduli mengadakan seminar dan talkshow yang bertemakan “Baper kekinian, bawa perubahan nuansa pemuda kekinian.” Menghadirkan dua tokoh millenial nasional yaitu Dodi Hidayatullah dan Natta Reza. Kegiatan ini dilaksanakan di Balairung Universitas Jambi, Minggu (02/02).

Tema yang diusung tersebut membahas bagaimana seharusnya millenial membuat perubahan. Dody Hidayatullah selaku pemateri dalam seminarnya menyampaikan beberapa tips serta harapan untuk generasi muda dalam membawa perubahan kearah yang lebih baik.

Tips untuk menjadi pemuda yang dapat membawa perubahan menurut Dodi adalah : Pertama, temukan bakat dan keterampilan yang diminati baik dari segi pendidikan, entrepreneur maupun seni. Kedua, menyalurkan bakat dan keterampilan tersebut sesuai dengan bidangnya agar mampu memberikan perubahan positif untuk diri sendiri maupun orang lain. Ketiga, berani try and error dengan mencoba hal-hal baru dan keluar dari zona nyaman.

Terakhir, Dodi turut menyampaikan harapannya untuk menjadi pemuda millenial pembawa perubahan, harus bersikap mandiri dan bertanggung jawab.

“ Saya berharap pemuda millennial saat ini mampu hidup mandiri, tidak lagi bergantung pada orang tua dan bertanggung jawab, sehingga nantinya dapat membawa perubahan yang lebih baik.” Tutupnya kepada wartawan Genta FKIP.

Reporter: Fadhil, Arnold

Redaktur: Mita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here