HARLA IMABSII KORDA JAMBI KE -01 JADI AJANG PROMOSI WISATA JAMBI

0
1667

Muaro Jambi – Ikatan Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia se-Indonesia (IMABSII) wilayah Sumatera, gelar acara memperingati Hari Lahir IMABSII Koordinasi Daerah Jambi ke-01 yang dihadiri oleh mahasiswa dari daerah bengkulu dan Palembang, minggu (16/2) di Universitas Jambi .

Ilham Rifiansyah selaku ketua pelaksana Harla IMABSII Korda Jambi ke-01 mengatakan, kegiatan ini tidak hanya dilakukan sebagai kegiatan silaturahmi tetapi juga digunakan untuk meningkatkan wisata-wisata Jambi bagi mahasiswa yang hadir di acara tersebut.

“Sengaja kami gelar acara Harla IMABSII Korda Jambi sebagai momen silaturahmi sekaligus memperkenalkan tempat-tempat wisata yang ada di Provinsi Jambi, salah satu situs cagar budaya Candi Muaro Jambi sebagai salah satu situs kebanggaan Jambi untuk Mahasiswa yang hadir di acara ini,” tuturnya.

Sebelum mengunjungi situs Candi Muaro Jambi, peserta Harla IMABSII korda Jambi diberikan bekal pengetahuan tentang budaya dan tradisi Jambi melalui diskusi bersama dengan pemateri dari kantor bahasa Jambi.

Terpisah, Cherin Ayu salah satu peserta Harla Korda Jambi IMABSII ke-01 dari Universitas Islam Bengkulu, mengungkapkan antusiasnya atas terselenggaranya acara ini karena dia mengaku baru pertama kali mengunjungi provinsi Jambi.

“Saya sangat antusias dalam mengikuti rangkaian kegiatan ini, apa lagi saya baru pertama kali mengunjungi provisi Jambi,” pungkasnya.

 

Reporter: Deri Efri Yogi, Wahyu Kurniawan
Redaktur: Putri Dini Rawati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here