ASAH KEMAMPUAN DAN SINERGI HIMAPEMIA GELAR GEBYAR KIMIA

0
442
Himapemia gelar Gebyar Kimia Polimer 2021

Muaro Jambi – Himpunan Mahasiswa Pendidikan Kimia (Himapemia), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Jambi (Unja) gelar gebyar kimia polimer 2021 sebagai ajang mengasah kemampuan siswa guna menuju kampus merdeka, Sabtu (27/02).

Gebyar kimia adalah salah satu acara tahunan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Pendidikan Kimia (Himapemia). Acara ini dibuka langsung oleh Rektor Universitas Jambi yakni, Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc., Ph.D.

Rektor Unja menuturkan kegiatan ini dapat dieksplor sehingga dapat bersinergi dengan program studi lain. Hal tersebut dilakukan agar mahasiswa dapat belajar tidak hanya sesuai dengan bidang studinya, tetapi perlu belajar tentang banyak hal di luar bidang studi.

“Kegiatan ini perlu diperluas untuk membangun sinergi dengan program studi lain yang tidak harus Prodi Kimia, tetapi Prodi lain yang bisa membuat mahasiswa-mahasiswi untuk melakukan lintas di dalam belajar,” tuturnya.

Aulia Sanova, ST., M. Pd. selaku Ketua Prodi Pendidikan Kimia mengatakan pengambilan judul polimer ini karena kata polimer yang bisa diimplementasikan dalam kehidupan kita, sehingga kita mampu bersinergi mewujudkan visi dan misi Universitas Jambi.

“Polimer itu adalah suatu senyawa yang tersusun dari unit-unit kecil, kemudian membentuk jaringan raksasa. Bisa diimplementasikan dalam kehidupan kita harus bersinergi, berkolaborasi, dan bekerja sama guna mewujudkan visi misi Universitas Jambi,” katanya.

M. Hoiri Ramadhan selaku ketua panitia pelaksana menyebutkan tujuan dari acara ini adalah untuk melatih kemampuan dan mengasah minat dan bakat mahasiswa dan siswa provinsi Jambi.

“Tujuan dari acara ini adalah untuk melatih skill, melatih kemampuan dari mahasiswa pendidikan kimia ataupun di luar pendidikan kimia serta sebagai ajang dalam mengasah kemampuan bagi siswa yang mengikuti olimpiade tingkat kabupaten atau provinsi,” katanya.

Reporter: Roni Apriadi
Redaktur: Yunita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here