Workshop Implementasi I-LMS Guna Meningkatkan Kualitas Pembelajaran

0
213
Workshop mengenai implementasi i-LMS Unja dan perangkat pembelajaran online. Selasa (16 /3).

Muaro Jambi – Untuk meningkatkan kualitas pembelajaran, jurusan PMIPA FKIP Universitas Jambi (Unja) mengadakan workshop mengenai implementasi i-LMS Unja dan perangkat pembelajaran online. Workshop ini diadakan selama 2 hari pada 16-17 Maret 2021 dan dihadiri oleh 7 Fakultas di Unja, dengan dua metode yakni daring dan luring. Selasa (16/3).

Workshop mengenai implementasi i-LMS Unja dan perangkat pembelajaran online tak lain untuk melaksanakan program yang sudah ditetapkan oleh dosen jurusan, sekaligus meningkatkan kualitas pembelajaran dan meningkatkan kompetensi dosen dalam penggunaan e-learning.

Drs. Syahrial, M. Ed., Ph.D selaku Wakil Dekan I Bidang Akademik Kerjasama dan Sistem Informasi mengungkapkan, kegiatan-kegiatan yang menunjang akademik pembelajaran, penelitian, dan pemberdayaan masyarakat, pada umumnya diprogramkan ke workshop. 

“Jelas bagus diadakan workshop ini, kegiatan-kegiatan yang menunjang akademik pembelajaran, penelitian, dan pemberdayaan masyarakat pada umumnya kita programkan ke sini dulu baru kita sebarkan ke prodi atau jurusan, dan setelah itu bagaimana cara mereka mengelolanya,” ungkapnya.

Dr. Dra. M. Dwi Wiwik Ernawati, M.Kes. selaku Ketua Jurusan PMIPA Unja mengatakan, dengan adanya kebijakan pemerintah pembelajaran dilakukan secara daring, implementasi penggunaan e-learning dengan memanfaatkan fitur-fitur yang ada di dalamnya membuat pembelajaran tetap berjalan secara efektif meski tak tatap muka.

“Implementasi penggunaan e-learning untuk pembelajaran daring memanfaatkan fitur-fitur yang ada di dalamnya agar pembelajaran bisa efektif,” katanya.

Dr. Dra. Upik Yelianti, M.S selaku Ketua Prodi Pendidikan Biologi juga mengungkapkan, kehadiran workshop ini sangat besar manfaatnya bagi seorang pendidik. Dosen diajarkan bagaimana cara menyiapkan perangkat pembelajaran melalui i-LMS Unja dan bagaimana mempersiapkan dengan matang materi ajar serta sistem perkuliahannya.

“Manfaatnya besar sekali bagi kami seorang dosen pendidik, kami diajarkan bagaimana menyiapkan perangkat pembelajaran, bagaimana melakukan perkuliahan, mempersiapkan dengan matang materi ajarnya dan sistem perkuliahannya lengkap dengan fitur-fitur,” tutupnya.

Reporter: Hibah Hidayah
Redaktur: Renzi Priyanita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here