GENTA FKIP UNJA: MENJADIKAN JURNALIS YANG BERKUALITAS DAN BERKOMPETEN

0
216
Pelatihan Jurnalistik oleh Genta FKIP Unja.
Muaro Jambi – Meski dalam masa pandemi covid-19 Organisasi Kemahasiswaan Genta FKIP Universitas Jambi sukses melaksanakan Pendidikan dan Pelatihan Jurnalistik dengan  mengangkat tema “Menjadikan Jurnalis yang Berkualitas dan Berkompeten” yang dilaksanakan secara luring dan via Zoom Meeting, tanggal 04 April 2021, di Ruang E5 FKIP dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.
 
Hilman Yusra S.Pd., M.Pd selaku pembina OK Genta FKIP Unja mengharapkan, untuk ke depannya kegiatan ini tidak hanya sebatas pelatihan saja, tetapi harus ada pelatihan lanjutan yang lebih baik. Jurnalis bukan hanya belajar tentang dunia teori jurnalistik, tetapi juga kecakapan menulis, kecakapan berbicara dan juga kecakapan berinteraksi.
 
“Orang jurnalistik tidak hanya jurusan jurnalistik, tetapi yang berada di dunia pendidikan bisa menjadi seorang jurnalis. Jurnalistik merupakan dunia yang bersifat nyata dan informatif,” ujarnya.
 
Dalam kegiatan ini, Arip Nurrahman selaku Gubernur BEM FKIP Unja mengatakan, bahwa Genta FKIP Unja merupakan ujung tombak eksistensi FKIP di mata publik, baik di tingkat provinsi atau nasional. Karena di media Genta FKIP lah yang menjadi kunci apakah organisasi itu aktif atau organisasi itu pasif.
 
“Terimakasih kepada Genta FKIP yang selalu mendukung dan berkolaborasi dalam semua kegiatan yang ada di FKIP,” ucapnya.
 
Ketua Umum Genta FKIP, M. Imam Arifin mengharapkan, setelah dilaksanakannya kegiatan pelatihan dan pendidikan ini, dapat menghasilkan teman-teman yang berkualitas dan berkompeten.
 
“Semoga ke depannya dapat melahirkan jurnalis muda yang berkualitas dan berkompeten,” harapnya.
 
Hibah Hidayah, selaku Ketua Panitia dalam kegiatan ini  mengucapkan terimakasih  kepada panitia yang telah mensukseskan kegiatan ini dengan baik, semoga kegiatan ini dapat bermanfaat untuk ke depannya.
 
“Peserta pada kegiatan ini berjumlah 35 peserta dan kegiatan ini untuk mengasah kemampuan mahasiswa yang memiliki jiwa jurnalis” tutupnya.
 
Reporter: Salsabila Andini
Redaktur: Renzi Priyanita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here