BERBAGAI AKSI MEDIA DARI IMAKIPSI, NADIEM TAK JUGA KUNJUNG BERI JAWABAN

0
176
Berbagai tuntutan Imakipsi tak kunjung mendapat respon dari Kemendibudiristek

Indonesia – Peringati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2021, Ikatan Mahasiswa Keguruan dan Ilmu Pendidikan Seluruh Indonesia (Imakipsi) tengah menyuarakan aspirasi terhadap pendidikan Indonesia melalui aksi media dengan berbagai platform digital yang digunakan.

Aksi media dilakukan selama 2 hari dari tanggal 2-3 Mei, mulai dari aksi poster, aksi media berita, aksi hastag, sampai pada aksi meme yang berisikan tuntutan dan bahan kajian pendidikan Indonesia yang diformulasikan ke dalam bentuk aspirasi yang kreatif.

Namun, sampai proses berlangsungnya aksi media yang dilakukan Imakipsi, belum mendapat tanggapan dari pihak Kemendikbudristek atas tuntutan tersebut. Tentu saja, ini menjadi hal yang perlu dinantikan responsifitas demi berlangsungnya pendidikan yang lebih bermutu di Indonesia.

Refor Diansyah, Ketua Umum Imakipsi Pusat menjelaskan, peran ini bukan semata-mata hanya sekedar peringatan Hardiknas. Untuk itu, Imakipsi turun menggelar aksi media dengan konsep digital untuk memaksimalkan regulasi dan penerapan pendidikan di Indonesia yang lebih bermutu.

”Aksi media akan kami lakukan untuk sistem pendidikan di Indonesia semakin bermutu, sehingga kami menyuarakan aspirasi dengan memanfaatkan digital,” jelasnya.

Ia berharap, pihak pemangku kebijakan responsif atas tuntutan Imakipsi sehingga kejelasan terkait implementasi tuntutan tersebut bisa terlaksana.

“Kami tunggu respon bapak Nadim selaku pemegang kebijakan pendidikan nasional atas aspirasi berisikan tuntutan kami, karena inilah momentum untuk pendidikan yang lebih berkualitas,” tutupnya.

Reporter: Alwandi.

Redaktur: Renzi Priyanita.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here