MEMBANGGAKAN! UNIVERSITAS JAMBI LOLOS SELEKSI PROPOSAL GNRM 2021

0
242
Tim dosen PAI Unja berhasil lolos seleksi proposal Program GNRM 2021.

Jambi – Universitas Jambi menjadi salah satu Perguruan Tinggi yang lolos proposal dan didanai oleh Kemenko PMK RI dalam Program Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) 2021. Hal tersebut disampaikan melalui surat keputusan pengumuman Proposal GNRM Forum Rektor Indonesia (FRI), Selasa, 22 Juni 2021.

Program GNMR merupakan kerja sama Kemenko PMK RI dan Forum Rektor Indonesia. Tahun ini, ada 55 proposal dari 55 Perguruan Tinggi baik negeri maupun swasta, salah satunya Universitas Jambi yang mengusung judul kegiatan “Pembinaan Karakter Mahasiswa Baru Universitas Jambi Tahun 2021” yang diajukan oleh Tim Dosen PAI Universitas Jambi dengan Ketua Tim, Dr. Supian, S.Ag., M.Ag.

Untuk melaksanakan kegiatan tersebut, tim sudah terlibat dalam TOT dan Bimtek Pelaksanaan Hibah GNRM 2021. Dalam kegiatan TOT diikuti oleh Ketua Tim, Dr. Supian, S.Ag., M.Ag dan Bimtek diikuti oleh Sekretaris Tim, Dr. K.A. Rahman, M.Pd.I. Secara teknis, tim yang berada di bawah pengarahan Rektor Universitas Jambi, Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc dan Penanggung Jawab yakni Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumi, Dr. Ir. H. Teja Kaswari, M.Sc. sudah siap untuk melaksanakan kegiatan ini.

Rektor Universitas Jambi, Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc. menyatakan berbangga hati dengan lolosnya proposal Universitas Jambi. Ia berharap, segala program yang telah direncanakan dapat terealisasi secara optimal.

“Dengan lolosnya proposal Universitas Jambi ini, semoga kedepannya dapat terlaksana dengan maksimal sehingga mampu mencapai target yang diharapkan,” ucapnya.

Dr. Supian, S.Ag., M.Ag. selaku ketua tim menyatakan bahwa Program GNRM di Universitas Jambi akan berfokus pada internalisasi nilai-nilai karakter mahasiswa khususnya mahasiswa baru. Selain itu, ada beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan beriringan dengan mata kuliah PAI.

“Program GNRM ini akan fokus pada penanaman nilai-nilai karakter mahasiswa baru Unja tahun 2021 yang diperkirakan sekitar 5.000 orang mahasiswa. Ada 5 kegiatan yang akan dilaksanakan dan beriringan dengan kegiatan pembelajaran PAI di Universitas Jambi, yakni kuliah umum sebanyak 3 kali, pelatihan pendidikan karakter, tutorial PAI, observasi partisipatoris dan penilaian sebagai output kegiatan,” tutupnya.

Redaktur: Renzi Priyanita.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here