Pembukaan Physich Star Teta 2021 oleh Ketua Prodi Fisika

Muaro Jambi – Prodi Pendidikan Fisika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Jambi (Unja) mengadakan acara “Physich Star Teta 2021”. Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Supian Ramli, S.Ag. M.Ag., dan Ketua Prodi Pendidikan Fisika Bapak Haerul Pathoni, S.Pd., M.PFis, serta diikuti oleh lebih dari 100 peserta daring dan luring baik dari Unja maupun universitas lainnya, Sabtu (11/09).

TETA merupakan singkatan dari The Education, Technology and Aculturation on Physich in the Feature. Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari, pertama menghadirkan Ustadz Muzammil Hasballah dengan materi tentang “Peran dan Tantangan Generasi Z sebagai Penggerak Perubahan di Era Modern”. Hari kedua akan dilaksanakan Seminar Nasional dengan dihadiri rektor termuda di Indonesia Risa Santoso, B.A.,M.Ed. dan da’i muda Agam Fachrul.

Dr. Supian Ramli, S.Ag., M.Ag. selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FKIP Unja dalam sambutannya menuturkan, dengan diadakannya kegiatan ini akan memberikan manfaat serta dapat memajukan mahasiswa dan Universitas Jambi. Beliau sangat kagum dengan Imapefsi karena telah melaksanakan 2 slot kegiatan yang diberikan oleh FKIP dan kegiatan ini berada di luar slot dengan menggunakan dana dari pihak ketiga yaitu sponsor.

“Saya sangat mendukung atas terselenggaranya kegiatan ini dengan baik dan lancar, tentu ini merupakan gambaran semangat, motivasi dan kerjasama,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Prodi Pendidikan Fisika FKIP Unja, Haerul Pathoni, S.Pd.,M.PFis menyampaikan, Physich Star merupakan kegiatan tahunan dari Imapefsi. Dengan diadakan acara ini mahasiswa dapat menggunakan segala macam teknologi dan dapat menjadi nilai tambah bagi mahasiswa.

“Mudah-mudahan mahasiswa dapat berprestasi di bidang akademik dan nonakademik,” ucapnya.

Rendi Septian selaku Ketua Pelaksana mengatakan, tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk memotivasi mahasiswa tidak gagap teknologi dan tidak melupakan budaya sendiri. Ia juga berharap semoga acara pada hari Minggu berjalan dengan lancar dengan koordinasi antar panitia dan sesuai waktu yang ditentukan.

“Semoga peserta bisa menyerap hal-hal positif yang diberikan oleh pemateri,” tutupnya.

 

Reporter: Hibah Hidayah

Redaktur: Renzi P

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here