Penyampaian Materi oleh Ustadz Agam Fachrul

Muaro Jambi – Guna menciptakan generasi milenial yang gemar akan dakwah, Imapefsi (Ikatan Mahasiswa Pendidikan Fisika) FKIP Unja mengadakan agenda tahunan yaitu Physics Star 2021 di Balairung Universitas Jambi, Minggu (12/09) dengan mendatangkan Ustadz Agam Fachrul seorang Da’i Muda, Hafidz Qur’an, sekaligus influencer yang tengah hype dikalangan milenial sebagai pemateri dalam kegiatan tersebut.

Ustadz Agam Fachrul memberikan bocoran rahasia tentang bagaimana ia bisa menarik perhatian para milenial untuk mendengarkan dakwahnya, yakni dengan mengikuti metode Rasulullah Saw.  dengan menerapkan sikap lemah lembut, menyesuaikan tempat dan keadaan, serta usia dari penikmat dakwahnya.

“Untuk membuat generasi milenial cinta akan dakwah, yakni mengikuti metode Rasulullah bersikap lemah lembut, menyesuaikan tempat dan juga usia,” tuturnya.

Ia menambahkan, pemuda era sekarang menurutnya mempunyai rasa cinta kepada Rasul yang tinggi namun masih cukup kurang dalam merealisasikan perintah-Nya.

“Milenial sekarang ini terlalu koar tentang cinta kepada Rasul, tetapi tidak bisa merealisasikan cinta itu dengan melaksanakan perintah atau sunah-sunah Rasul,” ungkap Agam.

Terakhir, Ustadz Agam tidak lupa mengingatkan kepada seluruh peserta seminar tentang bagaimana menjadi generasi milenial yang tetap keren tetapi tidak lupa akan kewajiban sebagai umat Islam untuk menghindari dosa. Ia mengatakan, bahwa ada cara untuk menghapus dosa-dosa yang sudah tertulis jelas dalam QS. Hud ayat 2.

“Ketika kita berbuat dosa lalu bertobat memohon ampun kepada Allah dan jika kita terkena musibah maka Allah akan memberikan kekuatan pada Hamba-Nya,” tutupnya.

Reporter: Gendis Ajeng W.A

Redaktur: Renzi P

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here