Workshop Pendidikan Bagi Masyarakat Danau Sipin Oleh PUI Pentas, Senin (13/9)

Muaro Jambi – Pusat Unggulan IPTEK Pendidikan Komunitas (PUI Pentas) gelar workshop pendidikan bagi masyarakat Danau Sipin, Senin (13/9). Kegitan ini berlangsung secara offline di gedung E FKIP Universitas Jambi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Workshop ini dihadiri langsung oleh ketua PUI Pentas yaitu Ir. Bambang Hariyadi, M. Si., Ph. D., Sekretaris PUI Pentas Dr. Harry Soedarto Hardjono, M. Pd, Ketua Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Drs. R Imam Suwardi Wibowo, M. Pd,  Priyanto M. Pd, Neneng Lestari S. Pd, dan Kiki S. Pd. serta dihadiri oleh 12 mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia yang menjadi peserta workshop.

Ir. Bambang Hariyadi, M. Si., Ph. D. selaku Ketua PUI Pentas mengatakan, tujuan diadakannya workshop yaitu memberikan pembekalan kepada mahasiswa sebelum berperan di desa dan dalam studi independen serta mengajak mahasiswa untuk belajar dari kegiatan-kegiatan yang telah dikonversi dari mata kuliah yang sudah ditentukan.

“Kegiatan ini ditujukan bagi mahasiswa dalam program MBKM agar dapat berperan dalam studi independen bangun desa, serta mendorong mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman belajar dengan mengambil SKS yang sesuai dengan konversi dengan kegiatan-kegiatan yang telah ditentukan.” tuturnya.

Ketua Prodi PBSI, Drs. R Imam Suwardi Wibowo, M. Pd. menambahkan, Program PUI Pentas juga dimaksudkan untuk menyelenggarakan pendidikan riset dan pengembangan (research & development). Selain itu, meningkatkan prestasi, serta mengangkat potensi wisata Danau Sipin dengan kegiatan-kegiatan.

“Adanya PUI Pentas ini juga dimaksudkan untuk menyelenggarakan pendidikan berbasis riset dan pengembangan serta meningkatkan prestasi dan kemampuan mahasiswa dalam bidangnya serta mengangkat potensi wisata Danau Sipin dengan kegiatan seperti sanggar kreativitas,” tambahnya.

 

Reporter: Chindi Pramudya

Reporter: Renzi P

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here