Aksi tanam pohon dalam rangka memperingati hari bersih-bersih sedunia

Muaro Jambi – Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan (HIMIP) Universitas Jambi (Unja), menggelar aksi menanam pohon dalam rangka Memperingati Hari Bersih-Bersih seDunia yang jatuh pada tanggal 18 September 2021 di Desa Simp. Sungai Duren, Muaro Jambi, Sabtu-Minggu (18-19/9).

Aksi tersebut didukung oleh Dinas Kehutanan sebagai pihak yang membantu memberikan 100 bibit pohon yang ditanam di Desa Simp. Sungai Duren, yang mana desa ini merupakan salah satu desa yang berada dekat Unja.

Ketua HIMIP Unja, Muhammad Rama, gencar mengajak mahasiswa lain agar ikut serta dalam aksi tanam pohon dan penghijauan kembali.

“Saya rasa kegiatan semacam ini adalah kegiatan yang harus dikampanyekan, mengingat hutan kita terus dieksploitasi untuk kepentingan membuka lahan perkebunan baru, dengan kegiatan kecil ini saya mengajak semua Stechokder untuk turut andil dalam penanaman pohon dan penghijauan kembali ,” ujarnya.

Nur Hayati, selaku Ketua Divisi Sosial Masyarakat HIMIP Unja menjelaskan, bahwa aksi yang dilaksanakan oleh mahasiswa HIMIP adalah suatu bentuk kepedulian sosial dan kepekaan terhadap kondisi lingkungan masyarakat yang mulai mengalami kerusakan, terutama kualitas udara yang tercemari oleh polusi.

“Sudah seharusnya sebagai mahasiswa pemerintahan menjadi garda terdepan terhadap fenomena dan dinamika yang terjadi di dalam masyarakat, dalam hal ini HIMIP mencoba menyoroti bagaimana lingkungan masyarakat mulai tercemar dalam kasus ini udara yang kita hirup sudah tercemar dengan polusi, harapannya dengan kegiatan penanaman pohon ini akan mengurangi polusi dan menyadarkan pihak-pihak terkait agar mulai peduli dengan isu lingkungan ini, ” katanya.

Penulis: Muhammad Rama

Redaktur: Yunita Afriza

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here