Kegiatan Sosialisasi Program Sekolah Penggerak oleh Prodi PGSD FKIP Universitas Jambi di SD Muhammadiyah Singkut

Muara Bulian – Program studi (Prodi) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Jurusan Pendidikan Anak Usia Dini dan Dasar (PAUDDAS) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Jambi (UNJA), melaksanakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat dengan sasaran Guru Sekolah Dasar Muhammadiyah Singkut, Kabupaten Sarolangun. Kegiatan ini melibatkan Kepala Sekolah dan seluruh Guru SD Muhammadiyah Singkut yang dihadiri sebanyak 20 orang pada Senin (1/08).

Pada kegiatan pengabdian ini mengangkat satu tema yaitu Sosialisasi Program Sekolah Penggerak di SD Muhammadiyah Singkut oleh Dr. Yantoro, M.Pd. dan Muhammad Sholeh S.Pd., M.Pd. Kegiatan bertujuan agar warga sekolah SD Muhammadiyah Singkut mengetahui program sekolah penggerak sebagai paradigma baru, pembelajaran terdiferensiasi, profil pelajar Pancasila, berfokus pada pengembangan hasil belajar secara holistik yang mencakup kompetensi dan karakter yang diawali dengan SDM yang unggul.

Ketua pengabdian sekaligus Ketua Jurusan PAUDDAS Dr. Yantoro, M.Pd mengatakan kegiatan ini adalah kegiatan yang wajib dilakukan oeh dosen PGSD, dan program sekolah penggerakan memberikan solusi terhadap sekolah tersebut.

“Kegiatan ini merupakan tugas perguruan tinggi yang harus dilaksanakan. Melalui kegiatan pelatihan pengabdian pada masyarakat yang dilakukan oleh Dosen PGSD tentang program sekolah penggerak akan memberi solusi dari permasalahan yang dihadapi warga sekolah tersebut,” ucapnya.

Kepala SD Muhammadiyah Supratman, S.Pd mengatakan sangat berterima kasih terhadap pengabdian yang dilaksanakan prodi PGSD di SD Muhamadiyah Singkut dan berharap ditahun berikutnya dalam menjadi mitra kembali .

“Dengan adanya Kegiatan Pengabdian Dosen dari perguruan tinggi kami sangat berterima kasih, dapat menambah wawasan dan pengetahuan baru tentang sekolah penggerak. Kegiatan pengabdian Bapak/Ibu Dosen PGSD di sekolah kami sangat bermanfaat, semoga ditahun berikutnya kami tetap menjadi mitra Bapak/Ibu Dosen,” ungkapnya.

Redaktur: M. Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here