JAMBI,- Unit Kegiatan Mahasiswa Kerohanian Kristen (UKM KK), Universitas Jambi, mengadakan seminar umum dengan tema “Menata Langkah Karir dan Menjaga Keseimbangan Finansial Mahasiswa melalui Investasi” berlangsung di Aula Rektorat Universitas Jambi, pada Jumat (22 Maret 2024) .

Kegiatan ini dihadiri oleh Pembina UKM KK, Universitas Jambi,   Dr.Dra. Rosinta Norawati, MA; para pengurus UKM KK; perwakilan dari setiap UKM di Universitas Jambi; dan para mahasiswa peserta seminar dari berbagai fakultas di Universitas Jambi. Seminar umum ini menghadirkan langsung dua pemateri yaitu, Rena Novita selaku Kepala Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia (BEI) di Jambi dan Hendrik Pratama selaku perwakilan pegawai dari perusahaan Philip Sekuritas di Jambi.

Kepala Kantor BEI Jambi, Rena Novita menyampaikan bahwa mahasiswa sudah bisa berinvestasi dimulai dari leher keatas, yaitu investasi ilmu.

“Mahasiswa sudah bisa menerapkan 3 point penting dalam hidupnya yaitu, making money, punya aset, dan punya networking/jaringan. Pelajari pola berfikir orang-orang kaya di Indonesia, karena pohon besar tidak tumbuh dalam sehari, harus ada proses yang di lalui.,” tutur beliau. “Ada 100.000 lebih investor di provinsi Jambi, dan kebanyakan orang Amerika dan Cina, sangat sedikit orang Indonesia asli.,” lanjut beliau.

Hendri Pratama menjelaskan kita tidak perlu takut berinvestasi di BEI karena pengalamannya yang berlapis-lapis dan diawasi oleh OJK.

“Philip Sekuritas adalah tempat untuk jual beli saham yang diawasi oleh Bursa Efek Indonesia dan OJK, Philip Sekuritas menawarkan aplikasi bertransaksi saham yaitu, Poems.id. Tujuan berinvestasi agar punya pegangan di masa depan.,” ujarnya.

Acara dilanjutkan dengan sosialisasi dari Ormawa KSPM yang diwakili oleh Mahasiswa Ekonomi Islam Angkatan 2021. Sosialisasi ini bertujuan untuk pembukaan akun Poems.id bersama secara serentak. Setelah itu dilanjutkan dengan diskusi tanya jawab, dan acara tersebut diakhiri dengan sesi foto bersama.

Penulis: Nurhelina

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here